Rabu, 07 November 2012

Pantai Dadapan Pasir Putih dan Karang Tajam

Pantai Dadapan Pasir Putih dan Karang Tajam menghiasi setiap sudut di Pantai Dadapan, awal sampai nampak biasa saja seperti Pantai Sedahan maupun Pantai Pulutan, namun ketika mendekat tebing bagian timur bisa dilihat pemandangan ombak menabrak bongkahan karang berserakan di bibir Pantai Dadapan.

Dadapan Karang Ombak
Pantai Dadapan menyajikan Bongkahan Karang yang diterjang Ombak
Pantai Dadapan Pasir
Pantai Dadapan Pasir Putih


Berawal Dari tindak lanjut Perjalanan menyusuri Pantai Timur Wediombo 2 minggu lalu kami berencana kembali dengan beda lokasi, kalo tidak salah hari sabtu ketika malam takbiran, jadinya pulang tetep ramai. Berangkat seperti biasa, jam 9an dari Paingan, Maguwoharjo, Sleman, kami melalui berbah, naik pathuk, mampir beli makan di kota wonosari, dengan jalan seperti biasa, sekitar jam 11 sampe parkiran, bisa disimpulkan Yogyakarta - Wediombo sekitar 2 Jam. Kalau dari Klaten - Wediombo bisa 1.5 jam melalui cawas kemudian naik. Kok sampe kemana-mana nih critanya. Kami berenam seperti kemaren kemaren lagi, 2 orang berhalangan ikut, dan ada 2 orang lagi yang mau ikut.

Setelah Parkir di Wediombo, di bagian dalam lho ya, soale yang punya rumah juga di situ, kami langsung naik tebing dekat parkiran, memang rencananya melalui jalan yang belum pernah, jalan sampai atas dan ternyata pas kita ke sana (1 Sep 12), jalan pantai jungwok sudah dibuka, dan diperlebar dengan alat berat, rencananya bisa buat mobil, ah jadi kurang seru nih. Karena Pantai Jungwok Sudah terlihat kami terus saja ke timur, bisa di bilang pantai paling timur di area wediombo, setelah jalan 1.5 jam kami sampai di pantai Dadapan. 

Dadapan sendiri diambil dari nama Tumbuhan Dadap, lebih tepatnya daun dadap yang tumbuh di sana, saya sendiri juga tidak tahu yang mana daun dadap itu.

Jalan Pantai Dadapan
Jalan Ke Pantai Dadapan melalui Pantai Sedahan
Lokasi Pantai Dadapan berada di sebelah timur Pantai Sedahan, daripada saya menjelaskan panjang lebar tetep pada tidak tahu juga mending tanya aja deh, Untuk menuju pantai dadapan sebenarnya bisa melalui rute pantai Sedahan yaitu melalui pertigaan Jepitu, maju dikit kemudian masuk melalui desa setelah pasar.


Tebing Pantai Dadapan
Tebing di Sudut Timur Pantai Dadapan

Pantai Dadapan memang kecil sih tapi ya lumayan lah, kalo camping mending jangan, jika air pasang melihat bekas nya bisa sampai pepohonan belakang pasir putih. Dan jangan lupa untuk membawa tripot bagi yang suka maen slow speed, soalnya karang sebelah timur aduhai banget deh, dengan suara yang menggelegar, dan jika ingin ke bagian karang hendaknya pakai alas kaki yang mumpuni, jangan nyeker.

Karang Pantai Dadapan
Celah Sempit Pantai Dadapan, Pemandangan sebenarnya ketika naik dari sini

Setelah Puas di Pantai Dadapan yang memilik Pasir Putih dan Karang Tajam kami pindah lagi ke Pantai Sedahan (klik saja), biar sekalian gitu. Trimakasih sudah membaca, kalo berkenan baca juga artikel lainnya.


Saya Menyukai..



Artikel yang mungkin terkait...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

maturnuwun sudah mengisi komentar..