Selasa, 28 Agustus 2012

Pantai Timur Wediombo dan Sekitarnya

Pantai Wediombo memiliki pemandangan alam yang menajubkan, apalagi pantai pantai di sebelah timurnya, tidak hanya pasir putih tapi karang yang ekstrem bentuknya unik nan tajam. Lokasi Pantai Wediombo di daerah Jepitu, ke selatan. Sebelah timur pantai Siung.


sore pantai wediombo
Sore Pantai Wediombo lumayan hangat
Berangkat dari Yogyakarta ataupun dari Klaten sama sama 2 jam, tapi dari klaten dua jam kurang ding, bisa lewat cawas, kemudian naik ke semin, ke selatan lagi karangmojo, kemudian semanu, dan melalui tepus, maka sampailah ke daerah Jepitu. Atau yang dari Jogja bisa ke arah pantai Baron, Kukup dan Krakal, tapi setelah sampai pertigaan tinggal ke timur aja, lagian sudah ada plang penandanya, jadi tidak usah kuatir kalo tersesat, yang terpenting ialah SPBU yang lumayan jauh, mending bensin dipenuh in tankinya, dan waspadalah kalo bocor, diusahakan jangan sendirian, atau jangan berdua'an ama cewek, kasian ceweknya kalo bocor terus dipalak, terus.... bukan menakut nakuti, hanya antisipasi saja, wah malah curcol...

jalan pantai wediombo
Jalan Ke Wediombo, tikungannya menyenangkan, cocok buat manuver
Di Pantai Wediombo ini lokasiya sangat luas, pantai nya menghadap ke selatan dan ke barat, sangat cocok untuk menikmati sunset, atau sering disebut matahari terbenam di waktu sore, ihihi kebalik. Batu batuan juga banyak sangat cocok nih bagi yang suka foto BW / Black White / Hitam Putih, bisa juga mengeksplore teksture batuan, warung dan tempat parkir juga mendukung, kamar mandi ada juga lah. Di sini juga banyak aktivitas warga sedang menjala ikan, memancing, ingising ga ada lho, mencari keong dan binatang laut lainnya, kalo buat ngecamp juga uenak, tapi lebih uenak berjalan 1 km lagi ke timur.

matahari wediombo
Sunset Wediombo di Pantai yang menghadap ke Barat


sunset wediombo
Sunset Pantai Wediombo tampak dekat

Kalo dilihat peta di retribusi sebenarnya ada beberapa tempat wisata di sisi timur pantai wediombo (makane yen ning retribusi ki mudun), salah satunya Pantai Pulutan dan Gua / Goa Greweng,  sebelah baratnya pantai greweng ada bagian yang menjorok ke darat, tidak ada pasirnya tapi pemandangannya lumayan lah, lancip lancip, biasa dikenal dengan wilayah Ngusalan Watu Topi , di situ ada Seruling Samudranya juga. Setalah itu ke pantai Paling Timur Kawasan Wediombo, yaitu Pantai Dadapan, karang karang yang dihempas ombak dengan suara menggelegar. Dan juga Pantai Sedahan, pantai yang menyajikan cekungan yang dialiri obak, dan air menyebar menjauhi cekungan tersebut, dan juga biotar laut (padakke lensa wae, maksutnya biota).

Pantai Timur Wediombo dan sekitarnya memang tempat wisata yang alami (sekarang lho ya, lihat tanggal post, semoga besok besok juga alami), akan lebih baik jika jalannya memang setapak saja, biar yang akses sedikit, semakin dikit pengunjung maka semakin bersih..


Saya Menyukai..



Artikel yang mungkin terkait...

1 komentar:

maturnuwun sudah mengisi komentar..