Minggu, 01 Mei 2011

[Oprek Lensa] Merangkai Bor Mikro Sederhana

Langsung saja, kebetulan saya masi kesulitan untuk membeli seperangkat bor mikro (sayang dana),yang tentunya untuk ngoprek beberapa lensa koleksi agar bisa dipasang di nikon mount.
Bor yang saya rangkai berasal dari beberapa alat yang tidak terpakai.
1. Motor / Dinamo, kebetulan saya punya cd-rom yang uda rusak,diambil aja motornya,silakan cari motor yang laen disekitar anda..
2. Adaptor / Sumber Daya, maklum saya bukan orang elektro g tau nama sebenarnya, kebetulan saya punya charge hp yang tidak terpakai dengan tegangan 5 volt, silakan cari disekitar anda..
3. Mata Bor, kalo yang ini beli, kirain harganya mahal,ternyata cuma 1.200 perak,bilang aja beli bor buat pcb, biasanya ukuran 0.8 atau 1 mm, untuk baut lensa lebih tepat.

Setelah terkumpul dirangkai saja,mudah kok,agar mata bor terpasang dengan sempurna, gunakan isi pulpen sebagai alat penyambun,dipanasi dikit,atau ditambahkan lem bakar.

bor modif lensa nikon

Selamat meng'Oprek lensamanual


Saya Menyukai..



Artikel yang mungkin terkait...

7 komentar:

  1. Jangan berhenti berkreasi, kalo bisa sampe tuntas penjelasanya,biar orang kaya inyong ga nyekolah ben tambah mudeng.Maturnuwun banget Masbro.

    BalasHapus
  2. maturnuwun kunjungane mas.. Kui kalo mau buat tirus pake yg matabor besar..
    Kalo lebih mahal lg ya beli aja matabor buat pcb

    BalasHapus
  3. MANTAPZ....KESUWUN INFO LAN TRIK'E.....TAK COBA SEGERA,KEBETULAN NYONG SUKA YANG SERBA GRATIS.

    BalasHapus

maturnuwun sudah mengisi komentar..