Rabu, 25 April 2012

Pemandangan Klaten di Bukit Watu Gajah Gunungkidul

Pemandangan Kabupaten Klaten di Bukit desa WatuGajah Gedangsari Gunungkidul memang wajib dilewati dan dikunjungi, karena ini merupakan jalan alternatif dari wedi / gantiwarno menuju wonosari gunungkidul, selain pemandangan yang indah, dengan ketinggian sekian meter sehingga bisa melihat sebagian kabupaten klaten, termasuk rowo jombor juga kelihatan.

Bukit Watu Gajah
Watu Gajah Pemandangan Klaten

di Bukit Watu Gajah ini juga sangat syahdu sekali untuk sekedar menikmati nuansa alam, keindahan yang diberikan Tuhan, angin sepoy sepoy, dan rindangnya pepohonan, sekaligus view sudut pemandangan yang luas menjadi daya tarik sendiri, udah ah ntar dikira nggombal. Kalo mau lebih mantap naik lagi kemudian belok kanan melewati jalur ke arah  ngoro-oro yang ada Jembatan Gantung dan Gunung Api Purba itu lho, jalannya mantap, yang jelas tidak nggronjal, diatas bukit, sebelahnya jurang jero, bisa melihat pemandangan klaten di sepanjang jalan.


gunung watu gajah
Bukit Watu Gajah jalur alternatif klaten gunungkidul
Untuk menuju Bukit Watu Gajah ini bisa melalui pasung, wedi. Bisa juga melalui desa Jogoprayan seperti mau ke Luweng Sampang ataupun Taman Maria Giri Wening, tapi setelah sampai pertigaan ujung desa Jogoprayan lurus saja ya, jangan serong belok kanan, pokoknya lurus nanti kalo udah mentok di pas pertigaan langsung belok kanan saja / arah selatan / arah perbukitan, kemudian akan sampai di pertigaan desa watu gajah, jangan ke kanan, nanti balek ke desa sampang lho, ini ambil kiri saja, kemudian naik, dan silahkan menikmati..

pemandangan watu gajah
Watu Gajah | nyante nongkrong syahdu

hujan lokal
Watu Gajah | Hujan Lokal terlihat Jelas

Oh iya ke Perbukitan Watu Gajah tidak disarankan untuk motor yang bermasalah, misalnya bensin habis, rantai siap putus, rem siap blong, maupun beban berat seperti panjenengan yang gemuk gemuk juga harus menyesuaikan motor, tanjakannya lumayan, dan tergantung skil naik motor + amal.


Saya Menyukai..



Artikel yang mungkin terkait...

12 komentar:

  1. wah sudah sampai sini ya mas?dulu temenku aku suruh nganter ke sini malah lupa, gak jadi d

    BalasHapus
  2. tinggal naik saja kok mas, tapi kalo menikmati sunset masih kurang...

    BalasHapus
  3. wohhh enek hujan lokal bareng ikk...

    BalasHapus
  4. ya ya ya,
    I know I know.

    Saya sudah 3 kali kesana.
    Tapi orang2 sekitar bilangnya CLONGGOP.
    terpesono sama pemandangan yang amazing itu,
    Buat hunting foto juga keren. :)

    BalasHapus
  5. kampung bokap gw ini xixixix
    emang bagus banget dsna xixixi
    jadi kangennnnn pengen mudik

    BalasHapus
  6. kampung bokap gw ini xixixix
    emang bagus banget dsna xixixi
    jadi kangennnnn pengen mudik

    BalasHapus
  7. Rumah bude saya tepat di tikungan sebelum naik bukit ini gan. Tapi saya gak pernah naik kesana karena takut bawa kendaraannya secara tanjakan nya wih banget dan kemarin ke wonosari disuruh lewat situ daaaaan ternyataaa bagus bener woaaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah wong kono malah jarang dolan2, oh iya mas, naik lagi ambil jalur ke Nglangran view nya mantep lho.. sepanjang jalan ada diatas kota klaten...

      Hapus
  8. wow, bsa lihat hujan lokal gtu ya..
    keren bgt...!!!

    BalasHapus
  9. setelah pulang dari kampung bapak di KLaten teringat terus saat aku melihat pemandangan di atas gunung kidul melihat kampung di KLaten indah banget

    BalasHapus
  10. indah sekali kab.klaten nya..mmantappp...
    dari wedi bisa ya..okeyy

    BalasHapus

maturnuwun sudah mengisi komentar..