Minggu, 26 Februari 2012

Air Terjun Pantai Jogan Gunungkidul Yogyakarta

Air Terjun yang bersebelahan dengan Pantai Jogan terletak di desa Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, Jogja. Air tersebut langsung jatuh ke laut, dengan ketinggian kira kira 10 meter, lumayan lah soalnya jarang ada di pantai selatan wilayah yogyakarta.

Lokasi Air Terjun Pantai Jogan kira kira sekitar 200 meter barat Pantai Siung, atau sebelum pantai siung kalo dari pantai baron kukup krakal. Jalannya pun juga sudah mulus beraspal, kemudian setelah dekat dilanjut lagi dengan cor blok sejauh 1 km, bisa dijangkau dengan motor maupun mobil, fasilitas yang disediakan juga masih minim, hanya parkir saja, warung masih sedikit.

air terjun pantai jogan
air terjun pantai jogan | foto : id kaskus diearga - belum nembung

pantai jogan
air terjun pantai jogan tampak atas | foto : Eduardus C.B. adine Niko

air pantai jogan
Air Terjun Pantai Jogan | foto : Eduardus C.B. adine Niko


Mata air tersebut dari sungai dari bukit karst, pengunjung bisa juga turun untuk berbasah basahan di bawah guyuran air terjun, namun juga harus hati hati jika ada ombak datang, karena batu karangnya tajam tajam.

air terjun siung
Air Terjun Pantai Jogan | foto :  Raditya A.N. Jati

air terjun jogan
Air Terjun Pantai Jogan | foto :  Raditya A.N. Jati

pantai wonosari
Air Terjun Pantai Jogan | foto :  Raditya A.N. Jati


artikel tentang Air Terjun Pantai Jogan Gunungkidul ini sumbernya diambil dari kaskus.us/ showthread.php?t=13067061, silahkan kunjungi artikel tentang keindahan alam lainnya di sini


Saya Menyukai..



Artikel yang mungkin terkait...

6 komentar:

  1. wahh..
    baru tau juga nih ada yang sepertini ini.
    jadi penasaran pengen lihat langsung di tkp.

    BalasHapus
  2. karang-karang di bawah air terjun itu kalau disingkirkan dan diganti dengan pasir putih tentu akan lebih bagus lagi. karangnya di tengahkan saja ke bagian pantai yang airnya sudah membiru.

    BalasHapus
  3. @bisnistiket : monggo monggo silahken...
    @kangkombor : wah iyo mas, kalo mungkin warga ada yg mau ngerjain ato pemerintah...

    BalasHapus
  4. INFORMASI yang disampaikan sangat BAGUS dan BERMANFAAT bagi pembacanya. Semoga tambah SUKSES.

    087-860-534-593(XL)

    027-4743-4961(Flexi)

    http://homestayyogyakarta.com/

    BalasHapus
  5. ya Allah indah banget, jadi kepingin berkunjung di lokasi itu..

    BalasHapus

maturnuwun sudah mengisi komentar..