Minggu, 01 Mei 2011

Gua Pindul tempat Wisata Alam dan Bermain Air

Lokasi Gua Pindul sebagai Tempat Wisata Alam dan Bermain Air terletak di sebelah utara kota Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Tepatnya desa Bejiharjo, kecamatan Karangmojo. Perjalanan ke Gua Pindul dari kota Yogyakarta kurang lebih 1 jam dengan mengendarai sepeda motor. Saya berangkat melewati rute yang dekat, tapi ada sekitar 2km jalan yang belum jadi, setelah melewati alas/hutan bunder ada perempatan,lampu bangjo (lampu merah kuning hijau) ke kiri,perempatan tersebut terletak tepat sebelum lapangan terbang kiri jalan kalau dari piyungan/jogja. Setelah belok kiri dari perempatan ikutin saja jalan tersebut,kurang lebih 7km, jalan tersebut cukup enak, aspal halus, rusak cuma sedikit, tetapi di akhir jalanya belum jadi, kemudian aspal lagi hingga sampai desa bejiharjo hingga menemui pertigaan ada tugu di tengah, belok kiri saja dan ikuti jalan,maka akan sampai di Goa pindul.

Gua Pindul terkenal sebagai tempat caving, disana disediakan guide yang akan memandu susur gua,dan juga peralatan pelampung, ban juga sepatu, soalnya karangnya tajam, di dalam bisa menikmati keindahan stalagtit stalagmid, bermain air selayaknya kayak di kolam renang, di sana juga disediakan kamar mandi, dan makanan berupa bakso. Semuanya cukup dengan bayar 30rebu saja.

Oh iya, kalo ke Goa pindul jangan lupa sekalian ke Goa Sioyot, lokasinya berdekatan


Saya Menyukai..



Artikel yang mungkin terkait...

7 komentar:

  1. endi photone? kie karo dendy barang kuwi?

    di google dengan keyword Gua Pindul blogmu page 1 nomor 8 sant.. mantab

    BalasHapus
  2. fotone belum ada mas,biar cari aja dgoogle banyak, lha aq tujuane k gua pindul cuma ingin tau lokasine, nek masuk iseh mikir panjang...
    kendala dana, tantangane kurang (soalnya banyak pengaman haha,adrenalin g naek), poto juga uda banyak liat jd penasaran kurang..

    BalasHapus
  3. Bener Rp30.000? ada yang bilang nyampai Rp100.000?

    BalasHapus
  4. bener mas yacob, april 2011 segitu kok,saya bareng banyak orang kui..kalo ada yg kena 100rb mungkin karena orang luar,sekalian donasi buat kemajuan area goa pindul

    BalasHapus

maturnuwun sudah mengisi komentar..