Minggu, 05 Juni 2011

Antena Murah Penguat Sinyal GSM

Met malem, sedikit bercrita ttg antena murah penguat sinyal gsm. Beberapa minggu lalu saya beli modem yang ada colokan antena external,tapi setelah dicoba ternyata sinyal di rumah saya sudah mendapatkan 3G pada kartu telekomsel, wah lumayan padahal di daerah pelosok, untuk indosat parah deh,konek aja sudah trimakasi, padahal sinyal penuh meskipun gprs.
Kembali lagi ke crita tentang sinyal 3G, awalnya modem saya colokkan saja di port usb leptop,sinyal 3G 2 bar,kadang turun hingga 1 bar,dan berubah juga jadi gprs. Rencana mau saya konekkan ke antena kaleng, tapi setelah dipakai perpanjangan,dan posisi digeser-geser, sinyal kadang naik kadang turun. Setelah saya cari lokasi paling pas yaitu modem ditempatkan di tralis jendela, alhasil sinyal 3G yang semula 2 bar menjadi 4 bar, kalo penuh semua 5 bar.
Yang jadi kesimpulan ialah, tembok menjadi penghalang sinyal, dan rangkaian besi bisa menjadi penguat sinyal, saya kuran tahu perhitungan pasti tentang panjang gelombang, frekuensi, amplitudo,dll. Yang penting sinyal bertambah, koneksi lancar


Saya Menyukai..



Artikel yang mungkin terkait...

3 komentar:

maturnuwun sudah mengisi komentar..