Jumat, 15 Maret 2013

Embung Taman Buah Nglanggeran Waduk di atas Gunung

Embung sekaligus Taman Buah yang berada Nglanggeran, Gunungkidul, Yogyakarta merupakan  Waduk yang berada di atas Gunung dengan ketinggian 495 mdpl. Taman buah berada di sekitar Embung / Bendungan / Waduk kecil ini, dengan luas 40 Hektar, yang akan ditanami buah buahan seperti durian montong dan kelengkeng.

Embung Nglanggeran, dari atas pake lensa wide biar dapet

Embung Nglanggeran, foto udara dari Muh.Thoha, (belum nembung gambarnya hihi)

Lokasi menuju Embung Nglanggeran ini tidaklah sulit, dekat dengan Jembatan Gantung dan Gunung Api Purba Nglanggeran, Gunung Kidul, (klik saja link tersebut) setelah sampai pintu masuk gunung api purba terus saja ikuti jalan aspal, kira kira 400m kiri jalan nanti ada jalan masuk yang sudah di cor, dan sudah ada tandanya, jadi pelan pelan saja, tidak usah ngebut, sambil tengok kiri, tapi jangan lupa lihat depan, kemudian ikuti jalan tersebut maka akan sampai embung ngglanggeran ini, jarak sekitar 1.5 km, kira kira 5 menit sampai deh.

Embung Nglanggeran, dengan siloet pohon pengennya

Pemandangan Di Atas Embung Nglanggeran ini sama seperti biasanya di atas bukit, bisa melihat dengan pandangan luas, namun yang berbeda ialah, diatas gunung ini ada waduk / bendungan / embung, meskipun buatan tapi sungguh menarik untuk sekedar menikmati pemandangan, mengajak pacar, ataupun keluarga, atau teman, kalo saya sih berdua saja sama teman, cowok sisan (maaf, sy bukan maho, just friend). Di Sekitar juga ditanami berbagai tanaman buah seperti di taman buah mangunan yang berada di bantul, tapi sekarang masih tahap proses, peresmiannya aja baru beberapa hari kemarin.

Embung Nglanggeran, Sore hari dipenuhi dengan aktivitas galauer muda
Keindahan Alam di Embung Taman Buah Nglanggeran sungguh mempesona (seperti wanita) tempat yang sangat tepat untuk menikmati sunset sore hari, bagian dasar embung terbuat dari membran yang diimport dari amerika, kira kira bertahan sampai 25 tahun, kata bapak warga sekitar, jadi jangan mandi di situ ya, kasihan membrannya nanti jebol, sudah tidak bisa lagi untuk mengairi perkebunan sekitar embung nglanggeran


Saya Menyukai..



Artikel yang mungkin terkait...

14 komentar:

  1. kudu nyoba mlancong kesana in...thx infonya pak :)

    BalasHapus
  2. mas, mohon maaf sebelumnya, bisanya cuma comment disini soalnya belom tau penulisnya dan belom bisa ketemu langsung. gini, saya minat sama gambar embungnya, mau tak pake desain kaos. disini saya mau ijin dulu dan jika berkenan minta pict aslinya nanti. aji-jogja.
    kalau blh bisa balas ke ajiwibawa25@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo, silahken... Masuk aja ke page, tentang saya

      Hapus
  3. Balasan
    1. Tinggal pencet aja mas..sering2 praktek, yg penting kamera, meskipun hp

      Hapus
  4. ms untuk naek ke atas embungny bisa naek motor atau mobil atau hanya bisa jalan kaki.tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mobil bisa mbak, motor bisa, sepeda bisa, ada parkiran di atas, tetep aja jalan ke atas embungnya melalui tangga, sekitar 3 menit dr parkiran...

      Hapus
  5. bisa dapet foto sunset kayak gitu, take foto nya jam berapa nya? *ngeces*

    BalasHapus
  6. keren jg tuw tmpatnya, kpn-kpn bsa nyoba ke sana ne...!!!

    BalasHapus
  7. wow, keren..
    jdi pengen ke sana ne..!!!
    thankz infonya..

    BalasHapus

maturnuwun sudah mengisi komentar..