Selasa, 19 Juli 2011

facebook sudah bisa kirim / terima email secara global

Sebelumnya silahkan lihat tanggal post nya, mungkin ini berita basi...

Ketika buka buka account facebook saya, dan masuk ke pesan, kemudian ada sebuah notifikasi yang sebelumnya tidak pernah saya temui.

email facebook

"Receive emails as a part of your Facebook conversations. Your email address will match your public username"

yang intinya ialah domain facebook menyediakan layanan alamat email, dengan nama email sesuai dengan nama publik, misalnya alamat facebook saya ialah facebook/ndledex86 maka email nya juga beralamat ndledex86@facebook.com, kemudian dilanjut proses selanjutnya, tinggal next next next saja, maklum terbiasa instal..

daftar facebook

Rasa penasaran bertambah lagi, dan saya ingin mencoba apakah benar facebook menyediakan layanan email sebagaimana berfungsi seperti email yang ada, misalnya gmail.com atau yahoo.com dan masih banyak lagi. Kemudian saya memasukkan alamat email facebook ke address bar, lah tetap saja masuk ke halaman facebook, saya pikir akan berbeda. kemudian saya masukkan lagi dengan alamat mail.facebook.com, wah ternyata ada halaman secure, mungkin ini udah lama, dari taun 2010, dan bagian bawah bertuliskan "Connected to Microsoft Exchange", munkinkah halaman admin??

Wah jadi keluar jalur, oke saya lanjutkan...

Kemudian dari messages facebook saya kirim ke alamat gmail saya, dan setelah dibuka ternyata memang masuk pesannya, kemudian saya coba lagi dari gmail kirim ke alamat ndledex86@facebook.com , tetap saja masuk. Selain itu, bisa digunakan untuk attachment file, entah foto, dokumen, atau aplikasi. Dan dari situ saya baru percaya jika facebook menyediakan layanan alamat email yang digunakan secara global

cara buat email


Saya Menyukai..



Artikel yang mungkin terkait...

2 komentar:

  1. kayaknya fb itu kerjasama juga sama mikocok, aku pnah juga kesasar ke mail.thefacebook. ternyata beda, bukan layanan mail utk pngguna umum.

    BalasHapus
  2. @Hantususah : mungkin gt, coba aja gan injek form login nya, barangkali beruntung.. :D

    BalasHapus

maturnuwun sudah mengisi komentar..