Rabu, 28 Desember 2011

Nuansa Pantai Pemandangan Kali Progo

Memang setalah erupsi merapi sungai sungai yang berhulu di kaki merai jadi melimpah materialnya, nuansa pantai pemandangan di kali progo menjadi daya tarik sendiri bagi mereka yang tidak kesampaian pergi ke pantai. Sungai Progo ini menjadi pembatas di kabupaten Kulon Progo, kulon berarti barat.


Berawal ketika kemaren ke rumahnya seorang teman di dusun Jomboran, desa SendangAgung, kecamatan Minggir, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sebenarnya hanya ingin silaturahmi saja, eh ternyata ada saudara dari tetangga yang sedang jalan melewati rumah, dengan spontan saya tanya mau kemana, eh mau ke sungai progo, loh kok jalan kaki?, ternyata cuma belakang rumahnya teman, kemudian saya langsung ikut ke sungai.

kali progo

Jalan untuk turun cukup curam, namun mudah saja untuk menuruninya. Hamparan pasir luas, dengan tebing di arah yang berlawanan, dan batas antara air dan pasir, menjadikan panorama di sungai progo ini nampak bagus, pohon pohon kelapa di seberang sungai, dan view pegunungan sekitar mboro atau sendang sono juga menambah keindahan alam, rumput rumput yang hijau di atas sungai menjadikan daerah ini nampak segar meskipun di sungai progo terlihat gersang, bisa juga untuk main bola, atau sekedar menghabiskan waktu menikmati nuansa alam sungai progo, dan tentunya untuk berfoto foto ria, background foto model maupun objek objek sekitarnya seperti batu, pasir, sampah, pohon, maupun hewan lainnya.

Tapi sayangnya saya tidak membawa kamera analog, yang dibawa hanya digital saja, jadilah beberapa jepret untuk mengabadikan gambar.

progo river

hanya sekedar tenguk tenguk bersama keluarga

sungai progo view

kali progo model
lagi lagi dengan model yang seperti biasanya

Jika masih merasa kurang dalam penyajian gambar nuansa pantai kali progo silahkan datang sendiri, hehe dan bisa disimpulakan jika ingin datang cari saja jalur sungai yang tidak lurus, ada belok beloknya dikit






Saya Menyukai..



Artikel yang mungkin terkait...

2 komentar:

maturnuwun sudah mengisi komentar..