Minggu, 23 Oktober 2011

RIP - Simoncelli Meninggal di GP Sepang

"RIP Simoncelli", Race In Peace loh? Rest In Peace Maksudnya, "Istirahat Dalam Damai Simoncelli" begitulah kata pertama yang ada dalam pikiran saya ketika mendengar kabar dari media, Marco Simoncelli Meninggal di Moto GP Sepang, Malaysia, setelah tadi terjatuh ketika manuver menikung pada putaran ke-2, bersamaan dengan Colin Edward dan Valentino Rossi yang keluar lintasan. Jika diamati dari tayangan ulang tadi simoncelli terlalu rendah dalam melahap tikungan, sehingga ban sudah tidak mampu lagi menepak di trek, kemudian Colin Edward yang berada dibelakangnya menabrak Simoncelli dan posisi Rossi dibelakang Edward. Setelah terjatuh Simoncelli tidak bergerak dan helm nya lepas, liat saja video nya di bawah gambar ini

simoncelli die



Marco Simoncelli lahir di Cattolica, Rimini, Italia, pada tanggal 20 Januari 1987 – meninggal di Sepang, Malaysia, sore ini tadi 23 Oktober 2011 pada umur 24 tahun, dia dikenal sebagai pembalap yang garang, dan sering dianggap kontroversial karena cara mengemudi yang membahayakan peserta lain.

berikut sejarah singkat simonceli dari wikipedia

Simoncelli mengawali karirnya di dunia balap motor profesional, ketika usia 9 tahun di ajang Italian Minimoto Championship. Tahun 2001 ia hengkang ke ajang European 125cc dan mengamankan titel juara di tahun 2002.
Pada tahun 2002 ia memulai karir di MotoGP. Selama tiga tahun ia kemudian berlaga di kelas 125cc, namun hanya mampu meraih hasil terbaik di posisi kelima pada tahun 2005. Naik ke kelas 250cc ia menjadi satu-satunya pembalap tim Gilera yang mampu menunjukkan hasil terbaik di ajang ini. Yaitu menjadi juara dunia di tahun 2008.
Hasil ini membuat tim Gresini Honda tertarik untuk merekrutnya di ajang MotoGP pada tahun 2010 lalu.

Saya selaku penikmat MotoGP, dan calon atlet MotoGP tapi tidak kesampaian, cuma bisa mendoakan saja semoga kesalahan Marco Simoncelli dimaapkan..


Saya Menyukai..



Artikel yang mungkin terkait...

2 komentar:

  1. Sangat mengenaskan memang kalau lihat videonya berkali2 bisa dilihat dia berusaha menyetabilkan kendaraannya tapi naas memang kendaraan yang di stabilkannya malah memotong jalan Collin Edwards dan Valentino Rossi, hah padahal saya sudah mulai mengidolakan bintang motogp yang satu ini bro…. Nice dream to marco simoncelli, Do not ever stop fighting with the speed

    BalasHapus
  2. iyo mas, jan ngenes tenan kalo liat video nya, ambisi seorang simoncelli memang berdampak buruk, bagi teman pembalap lainya maupun dirinya sendiri.

    BalasHapus

maturnuwun sudah mengisi komentar..