Selasa, 07 Agustus 2012

Candi Plaosan, Menikmati Sunset Keindahan Sore Hari

Candi Plaosan memang Lokasi yang tepat untuk menikmati keindahan sore hari berupa sunset kalau langitnya cerah lho ya, sekitar candi ini tidak ada bangunan yang tinggi, jadi cukup memungkinkan untuk membuat foto siluet, siloet, shilouet ah ya gitu dah penulisanya. Candi Plaosan terletak di plaosan, bugisan, prambanan, klaten, sebelah timur laut Candi Prambanan. Rugi rasanya sudah ke Candi Prambanan tidak mampir ke Candi Plaosan.


Candi Plaosan
Candi Plaosan Sore | fotone Pak Zul - Klaten, iki wis nembung lho

Lokasi Candi Plaosan tidak begitu jauh dari jalan Jogja-Solo, bisa melalui pertigaan samping candi prambanan yang ada pos polisi itu ke utara, dari jogja ke kiri, kemudian ada pertigaan besar di penghujung pagar candi prambanan belok kanan, ini nanti melalui selatan perkampungan, ikuti saja nanti ada perempatan besar maju 200m. Bisa juga melalui perempatan yang mau ke stasiun prambanan, dari klaten sebelum pertigaan pos polisi prambanan kan ada perempatan, arah manisrenggo, lha itu ke kanan / utara / ngalor, atau dari jogja setelah pertigaan pos polisi prambanan lurus lagi, ada perempatan kiri, ikuti jalan tersebut kira kira 1 km lebih nanti lihat bagian kanan, akan terlihat candi Plaosan, saetelah sampai perempatan pertama, belok kanan 200m maka sudah sampai, candinya besar belum sampai lokasi sudah terlihat.

Masuk area candi cukup bayar seikhlasnya saja, kalo diminta bayar berapa gitu, misale minta harga mahal, mintalah karcis pasti satpamnya bingung, atau ditanya saja uangnya masuk ke mana, sebenarnya di situ tidak ada retribusinya, kalo ga dikasih ya ga enak rasane, itung itung buat pemeliharaan, nyapu, bersih bersih, jaga, kemaren saya kasih tigarebu saja, saya sendirian, lagian juga 15menit dari rumah.

Sunset Candi Plaosan
Sunset Candi Plaosan | fotone Pak Zul - klaten, iki yo wis nembung
Di dalam komplek candi plaosan ada dua candi kembar yang lumayan besar, dan beberapa candi candi kecil, dan banyak batu batuan yang belum tersusun menjadi candi, di bagian utara ada pelataran juga kayak panggung, bagian barat candi ada sawah, bagian timur juga sawah. Candi Plaosan memang Lokasi yang tepat untuk menikmati keindahan sore hari berupa sunset, semoga ketika ke sana beruntung mendapat langit yang bagus. Jangan lupa kunjungi tempat tempat wisata batu batu lainnya, bukan batu batre lho


Saya Menyukai..



Artikel yang mungkin terkait...

3 komentar:

maturnuwun sudah mengisi komentar..